Persiapan Wedding

Pernikahan Kami sudah direncanakan satu tahun yang lalu pada masa Pertunangan sehingga tahun 2011 merupakan target untuk pelaksanaanya. Setelah melakukan bertunangan selama satu tahun lamanya dan dipertemukan kembali pada bulan april tahun 2011 akhirnya Kami memutuskan untuk melakukan pernikahan pada 04 July 2011.

Setelah kedua keluar Kami setuju dengan adanya pernikahan yang akan dilangsungkan pada bulan july mendatang, maka Kami pun melakukan Prewedding untuk keperluan kartu undangan dan foto canvas. Kartu undangan Kami membuatnya di Jakarta dengan design dari Wayan yasa sekaligus bisa menjadi cendera mata karena terdapat kalender di baliknya.

Banyak perubahan foto dan lokasi upacara yang akan di cetak pada kartu undangan membuat kartu undangan Kami selesainya tidak sesuai target. Keterlambatan itu membawa akibat yang sangat fatal untuk penyebaranya, sehingga Wayan yasa harus ikut turun tangan untuk menyebar undangan sampai di Kota Singaraja.

Agar hiasan sesuai dengan kehendak, Kami berdua pun sempat keluar berdua ke Kapal - Mengwi untuk membeli janur untuk keperluan hiasan di depan Rumah (Kori/Angkul-angkul). Di Ketuai oleh I Wayan Karnada dan di pimpin I Wayan Sugiartawan, Wiros, Mangkok serta dibantu oleh STT.Adi Wiguna semua hiasan rumah menjadi rampung sesuai target walau tidak sempurna adanya.

Pernikahan adat Bali tentunya sangat berkaitan erat dengan Banten, pembuatanya dominan menggunakan janur muda (Busung). Bersyukur punya ladang dan keluarga besar, jadi untuk Janur, Kelapa, serta perlengkapan yang kurang bisa dicari disana.

Untuk kue-kue sudah di supplay dari Ibu Nanik (Adik Bapak Luh Widya). Makanan Kami percayakan pada Aji Igan. Dan untuk minuman Kami ambil dari Bapak Luh Wahyu (Adik Ibu Luh Widya). Hiasan buah dipersembahkan oleh Adik sepupu I Wayan Eva dan Nyoman (Adik Krisna).

Kain hiasan dari Stt.Adi Wiguna dan beberapa tambahan dari peminjaman dari sanak keluarga dekat. Untuk tenda Kami percayakan pada Sempol Decorations. Selebihnya itu dari Keluarga besar Wayan yasa dan Lu Widya serta masyarakat Banjar Cau.

Begitu banyak persiapan yang harus dilakukan untuk melangsungkan sebuah pernikahan. Begitu sedikit cerita persiapan pernikahan yang Kami bisa share pada halaman ini. Semoga bermanfaat! Thx

Share on :